Jumat, 24 Juni 2011

Michael Halbherr, Executive VP Nokia yang Baru

Nokia melakukan penyegaran terhadap jajaran eksekutifnya dengan menunjuk Michael Halbnerr sebagai Executive VP Nokia yang baru. Apa tugas yang diembannya?

Efektif mulai 1 Juli 2011, Halbherr akan menjadi anggota Nokia Leadership Team, dan melapor ke CEO Stephen Elop. Halbherr memimpin unit baru Location & Commerce, yang akan dibentuk dengan mengintegrasikan NAVTEQ dan operasional layanan lokasi sosial Nokia.


Location & Commerce bakal mengembangkan sebuah kelas baru dalam produk dan layanan lokasi sosial yang terintegrasi untuk konsumen, dan juga layanan platform dan layanan komersial lokal untuk pembuat perangkat, pengembang aplikasi, penyedia jasa internet, pedagang, serta pemasang iklan.

Sambil terus melayani pelanggan NAVTEQ yang sudah ada, unit ini akan menyediakan berbagai peluang baru yang menarik lewat integrasi data komunitas Nokia. Selain portofolio produk dan layanan untuk ekosistem internet yang lebih luas, Location & Commerce juga akan membuat penawaran lokasi sosial yang terintegrasi untuk mendukung tujuan strategis Nokia dalam smartphone, termasuk produk Nokia dengan Windows Phone.

"Michael adalah sosok yang sangat diakui dalam bidang layanan mobility dan lokasi sosial, dan saya bangga dapat mempercayakan beliau untuk memimpin sebuah bidang dalam bisnis kami yang akan memegang peran penting dalam strategi transformasi Nokia," ujar Elop

Halbherr telah bekerja di Nokia sejak tahun 2006, dengan posisi terakhir sebagai pemimpin unit produk di Nokia Services. Sebelum bergabung dengan Nokia, Halbherr bekerja untuk Boston Consulting Group dan europatweb, organisasi investasi Internet dari Group Arnault, yang membawahi semua investasi teknologi.

Di tahun 2001, Halbherr menjadi CEO dari gate5 AG, penyedia software dan layanan pemetaan, rute dan navigasi global. Di tahun 2006, gate5 diakuisisi oleh Nokia. Halbherr memiliki gelar PhD dalam teknik elektro dari ETH Zurich, dan bekerja selama empat tahun di MIT Laboratory for Computer Science.

0 komentar:

Posting Komentar

My Advice To You

Select your cell phone

MAP

Diberdayakan oleh Blogger.

Updates Via E-Mail

Blog Archive

Chat Box


ShoutMix chat widget

Categories