Kamis, 23 Juni 2011

N950, Ponsel "MeeGo" Nokia dengan Keyboard Qwerty.

N9 bukan satu-satunya ponsel berbasis sistem operasi MeeGo yang dikeluarkan Nokia. Diam-diam, vendor ponsel asal Finlandia itu juga merilis handset N950 yang juga mengusung MeeGo. Hanya saja, N950 tidak dijual untuk pasar umum.

Handset dengan keyboard qwerty gaya sliding ini rupanya hanya ditujukan bagi para developer atau pengembang aplikasi MeeGo. Jadi jumlah unit produksinya pun akan terbatas.


Tampaknya ini adalah upaya Nokia mendukung developer mengembangkan aplikasi MeeGo. Spesifikasi N950 identik dengan N9 misalnya prosesor 1GHz dan RAM 1GB, namun ukurannya lebih besar.

Tampilan N950 sekilas mirip dengan handset N8. Keyboard qwerty fisik sengaja disematkan untuk mempermudah membuat software.

Eksistensi N950 sebenarnya sudah dikonfirmasi sejak bulan Maret lalu. Kala itu pejabat Nokia mengungkap N950 nantinya akan ditujukan untuk para pengembang.

Handset tersebut tersedia untuk dipinjam di lokasi tertentu bagi para developer Nokia yang sudah terdaftar. Demikian seperti dilansir TechTree.

0 komentar:

Posting Komentar

My Advice To You

Select your cell phone

MAP

Diberdayakan oleh Blogger.

Updates Via E-Mail

Blog Archive

Chat Box


ShoutMix chat widget

Categories