Jumat, 24 Juni 2011

Ponsel Beri Petunjuk Soal Jaringan Osama

Sebuah ponsel yang ditemukan di lokasi baku tembak yang menewaskan Osama bin Laden bulan lalu diketahui berisi kontak kelompok militan yang terkait erat dengan agen intelijen Pakistan.

Penemuan ini, seperti dilaporkan The New York Times dan dikutip GenXCyber, Jumat (24/6/2011), menurut pejabat berwenang di Amerika Serikat (AS) mengindikasikan bahwa Osama memanfaatkan kelompok bernama Harakat-ul-Mujahedeen, sebagai bagian dari jaringan pendukungnya di wilayah Pakistan.


Berdasarkan hasil pelacakan komunikasi di ponsel, analis di AS memutuskan bahwa pemimpin kelompok Harakat telah melakukan panggilan ke pejabat intelijen Pakistan.

The New York Times juga mengutip pernyataan pejabat keamanan AS yang tidak disebutkan namanya bahwa hasil analisa ponsel tersebut merupakan petunjuk serius untuk menemukan jawaban bagaimana Osama mengatur strategi dan lihai menghindari mata-mata di Pakistan atau pihak militer selama bertahun-tahun.

Dia juga menyebutkan, kelompok Harakat memiliki akar jaringan yang kuat di sekitar Abbottabad, Pakistan dan pemimpinnya terhubung kuat dengan Al Qaeda dan intelijen Pakistan.

0 komentar:

Posting Komentar

My Advice To You

Select your cell phone

MAP

Diberdayakan oleh Blogger.

Updates Via E-Mail

Blog Archive

Chat Box


ShoutMix chat widget

Categories